Kulit Kamu Muncul Garis Halus? Berikut Cara Mengatasinya!

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:45 WIB
loading...
Kulit Kamu Muncul Garis...
Sering nemu garis-garis halus di kulit wajah kamu terutama pada dahi, pinggir mata, dan mulut? Hal ini sangat wajar, terutama ketika sudah memasuki usia 30-an. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sering nemu garis-garis halus di kulit wajah kamu terutama pada dahi, pinggir mata, dan mulut? Hal ini sangat wajar, terutama ketika sudah memasuki usia 30-an. Munculnya garis halus juga bisa disebabkan oleh stres dan paparan sinar UV.

Ada beberapa cara yang bisa kalian ikuti untuk mengatasi garis halus yang bermunculan di muka kamu. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Pijat Wajah

Sinar UV menjadi salah satu penyebab utama munculnya garis halus. Sunscreen yang memiliki SPF minimal 30 sangat penting untuk digunakan setiap hari walaupun cuaca sedang mendung. Tujuan menggunakan sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa merusak elemen-elemen penting bagi kulit.

2. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Antioksidan

Apa yang kamu konsumsi juga bisa berpengaruh pada kulit loh! Untuk membantu mengatasi penuaan dini atau mengurangi garis-garis halus, kamu bisa mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin atau antioksidan. Kamu bisa mengonsumsi tomat karena selain vitamin C, tomat juga mengandung likopen. Likopen merupakan antioksidan yang kuat sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar UV.



3. Gunakan Skincare Dengan Kandungan Anti-Aging

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung bahan aktif anti-aging atau yang dapat membantu mengurangi garis halus. Hyaluronic acid mampu menjaga kelembaban kulit, membuatnya tampak lebih plump dan kenyal, sehingga garis halus tersamarkan. Gunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser yang tidak hanya mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, tetapi juga dengan kandungan hyaluronic acid yang dapat mengurangi garis halus dan tanda-tanda penuaan lainnya seperti kerutan. Produk ini juga mampu menghambat produksi melanin dan mengunci kelembaban di lapisan kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Setelah itu, aplikasikan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menyamarkan area gelap, melembapkan, serta meningkatkan perlindungan alami kulit. Terakhir, gunakan Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer agar kelembapan kulit terkunci hingga 24 jam. Moisturizer ini akan membuat kulit terasa lebih kenyal, sehat, dan cerah secara merata.

Tertarik buat cobain produk-produk Soulyu lainnya? Yuk jangan lupa untuk cek produk yang kamu mau di Sociolla karena lagi ada diskon up to 60% loh! Buruan mumpung lagi promo!

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)